Disk Defragmenter pada Windows 7

Disk Defragmenter adalah software atau aplikasi yang sudah bawaan dari Windows. Setiap Windows pasti ada program aplikasi ini, baik itu Windows XP, Vista, Seven (7), dan Windows terbaru yaitu Windows 8.

Kegunaan aplikasi ini adalah untuk merapikan file-file pada hardisk kita maksudnya adalah jika menggunakan hardisk misalnya pada partisi “C” kita menginstal software apapun disana kemudian kita remove/uninstal kembali software tersebut, otomatis hardisk yang kita gunakan sudah terisi dan untuk mengisi hardisk yang kosongnya maka menggunakan aplikasi ini. Kegunaan lainnya adalah agar komputer kita bekerja lebih cepat daripada sebelumnya. Faktor komputer lambat selain dari VGA dan RAMnya adalah tergantung kita sering tidaknya merawat komputer melalui Disk Defragmenter ini.

Untuk ini saya menggunakan Disk Defragmenter pada Windows 7 (Jika Anda menggunakan OS selain Windows 7 cara menggunakannya sama saja. Cara menggunakan aplikasi : Buka Disk Defragmenternya >> klik tombol “Start” >> pilih All Program >> pilih Accessories >> pilih System Tools >> pilih Disk Defragmenter >> setelah terbuka akan terlihat tampilan seperti dibawah >> pilih partisinya misalnya “C” >> klik “Analyze disk” setelah selesai analisanya >> klik “Defragment disk” >> tunggu hingga selesai. Begitu juga untuk merapikan file pada partisi selanjutnya.

Defragmenter

2 thoughts on “Disk Defragmenter pada Windows 7

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s